Kios Pulsa – √ Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu, Cepat Hanya Menit

Kiospulsamagetan.com – √ Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu, Cepat Hanya Menit

#Cara #Cek #Xiaomi #AsliPalsu #Cepat #Hanya #Menit

Xiaomi merupakan ponsel terlaris di Indonesia. Anda harus berhati-hati saat membeli ponsel Xiaomi karena ada banyak peminat. Jangan sampai tertipu dengan membeli HP Xiaomi palsu atau KW. Bagaimana cara mengecek ponsel Xiaomi asli? Saat pertama kali membeli ponsel Xiaomi, Anda bisa mengecek keasliannya dengan cepat dan mudah.

Saat membeli HP Xiaomi baru, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti: keaslian produk, kualitas produk, dan mengecek apakah semua sensor berfungsi dengan baik. Cara-cara berikut ini bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian dan fungsionalitas produk HP Xiaomi.

Jika Anda membeli ponsel Xiaomi, jangan hanya memeriksa kasingnya. Anda perlu memeriksa keaslian ponsel Xiaomi melalui nomor IMEI dan memeriksa apakah berfungsi dengan baik. langkah cek hp xiaomi :

. Periksa casing ponsel Xiaomi

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat pertama kali membeli ponsel Xiaomi adalah mengecek kondisi casing ponsel. Ada beberapa bagian yang perlu Anda cek statusnya, yaitu:

Periksa kondisi layar

Kondisi layar ponsel Xiaomi harus bersih dan tidak boleh ada yang retak atau pecah. Periksa layar apakah ada goresan di bawah sinar matahari. Setelah itu, hidupkan ponsel Xiaomi dan periksa apakah layar sentuh berfungsi normal. Kemudian periksa apakah ada Piksel Mati di layar.

Kondisi casing ponsel Xiaomi

Kasing ponsel sangat penting. Casing handphone yang masih kokoh dan tidak pecah melindungi komponen hardware yang ada di dalam handphone. Saat membeli ponsel Xiaomi baru atau bekas, periksa kondisi casing ponsel. Periksa bodi apakah ada retakan atau patahan. Jika Anda membeli ponsel bekas, beberapa goresan bekas pemakaian masih dianggap wajar.

Periksa Tombol dan Sensor Sidik Jari

Ponsel Xiaomi memiliki tombol fisik dengan fungsi tombol Volume Up, Volume Down dan Power. Beberapa seri ponsel Xiaomi juga memiliki sensor sidik jari di dalam tombol Power. Saat membeli ponsel Xiaomi baru, periksa apakah ketiga tombol berfungsi dengan baik.

Jika sensor sidik jari terpisah dari tombol daya atau di layar, periksa apakah sensor memindai sidik jari. Setelah itu, coba cek apakah tombol Power dan Volume masih nyaman ditekan. Jika tombol tidak merespons sentuhan, tombol mungkin rusak.

Periksa port pengisi daya dan speaker

Setelah memeriksa tombol volume dan daya, periksa status port pengisi daya dan speaker. Sambungkan kabel USB ke port untuk memeriksa apakah baterai dapat diisi. Selain memeriksa pengisi daya, periksa apakah Anda dapat menggunakan port USB untuk transfer data.

Setelah memeriksa status port charger, periksa status speaker ponsel Xiaomi. Coba putar lagu atau video untuk melihat apakah suara dari speaker masih bagus. Selama speakernya bisa mengeluarkan suara, sebenarnya sudah bagus. Apalagi jika Anda membeli ponsel Xiaomi bekas.

. Cek Spesifikasi Handphone Xiaomi

Setelah melakukan pengecekan body, langkah kedua untuk pengecekan handphone Xiaomi adalah dengan melakukan test: sensor, software, hardware dan semua fungsi yang ada di handphone Xiaomi. Periksa apakah semua fungsi berfungsi dengan baik atau periksa apakah ada yang rusak. Anda dapat memeriksa fitur ponsel Xiaomi dengan kode USSD. Ini dia:

  • Buka menu telepon
  • Tekan kode *#*##*#*
  • Ponsel Xiaomi akan masuk ke mode Rekayasa
  • Ada banyak pilihan komponen atau fungsi yang bisa diperiksa
  • Ikuti petunjuk untuk mengecek spesifikasi ponsel Xiaomi
  • Jika pengecekan berhasil maka akan muncul simbol centang (✓).

. Periksa keaslian ponsel Xiaomi melalui IMEI

Cara cek hp Xiaomi asli atau palsu dengan kode IMEI (International Mobile Equipment Identity). Kode IMEI adalah nomor identifikasi unik yang digunakan untuk menentukan keaslian produk elektronik. IMEI terdiri dari digit dengan tambahan digit untuk memeriksa ulang semua digit IMEI sebelumnya.

Melalui IMEI, Anda dapat mengecek berbagai informasi dari ponsel Xiaomi, seperti: tempat pembuatan ponsel, pabrikan, dan nomor model ponsel Xiaomi. Bisa juga digunakan untuk mengecek spesifikasi ponsel Xiaomi, apakah IMEI-nya sesuai dengan yang tertulis di box.

Periksa IMEI ponsel Xiaomi di dalam kotak

Saat membeli ponsel Xiaomi, Anda dapat menemukan kode IMEI di kotak ponsel. Kode IMEI biasanya diletakkan di bagian belakang kotak. Kode IMEI juga biasanya ditempelkan di bagian belakang ponsel. Pastikan kode IMEI pada kotak dan casing ponsel sama. Jika Anda membeli ponsel Xiaomi bekas, usahakan untuk membeli ponsel yang masih ada kotaknya atau stiker IMEI-nya masih utuh.

Periksa IMEI dengan kode USSD

Cara menemukan kode IMEI dengan kode USSD. Ini dia:

  • Buka menu telepon
  • Tekan kode *##
  • Kode IMEI akan secara otomatis muncul di layar
  • Cocokkan kode IMEI di layar dengan yang ada di kotak dan stiker.

Anda bisa mengecek kode IMEI melalui menu Setting atau Pengaturan.

  • Masuk ke menu Parameter
  • memilih Tentang telepon
  • memilih Semua Fitur
  • memilih Situasi
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan IMEI.

Periksa keaslian Xiaomi Mobile Online

Setiap ponsel Xiaomi yang dijual melalui jalur resmi memiliki kode IMEI yang terdaftar. Anda bisa mengunjungi situs resmi Xiaomi untuk mengecek asli atau palsunya ponsel Xiaomi yang Anda miliki. Ini dia:

Jika ponsel Xiaomi Anda asli, akan muncul keterangan nama seri ponsel serta kapasitas RAM dan ROM. Pastikan nama serial dan kapasitas RAM dan ROM sama. Jika ponsel yang Anda beli asli, teks berwarna hijau akan terlihat seperti ini:

Inilah cara cek hp xiaomi cepat. Anda dapat memeriksa apakah semua fungsi ponsel Xiaomi berfungsi dengan menekan kode USSD. Anda juga bisa mengecek keaslian ponsel Xiaomi dengan mengetahui kode IMEI dan memasukkannya di website Verifikasi Produk Mi. Di kiospulsamagetan.com untuk membeli HP Xiaomi KW secara tidak resmi atau tidak ditipu untuk membeli HP Xiaomi.

#Cara #Cek #Xiaomi #AsliPalsu #Cepat #Hanya #Menit√ Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu, Cepat Hanya Menit